Terbaru

OTT Oknum PNS di Nias Selatan Diduga Terkait Pemotongan DAK

Ilustrasi OTT |Foto: Istimewa
Nias Selatan,- Kepala Bidang Pembina Tenaga Kepegawaian di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nias Selatan dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) pada Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada sejumlah Sekolah, Kamis (15/06/2017).

Wakapolres Nias Selatan Kompol Rakhman Antero Purba membenarkan kejadian OTT dugaan pungli tersebut.

"Informasi itu memang benar pak, tapi kita juga lakukan pencegahan. Hingga saat ini masih kita lidik pak. Kita kabarkan kalau sudah ada perkembangan penyelidikan ya,"kata Kompol Rakhman Purba kepada wartanias.com, Jumat (16/06/2017) siang.

Dari informasi yang diperoleh, Krpala Bidang Pembina Tenaga Kepegawaian Disdik Nias Selatan yang ditangkap oleh Unit Tipikor Polres Nias Selatan tersebut adalah  Yasatulò Lase. 

Ia ditangkap oleh Unit Tipikor Polres Nias Selatan di sekitar rumah Dinas Bupati Nias Selatan Jalan Mohamad Hatta, Kelurahan Pasar, Teluk Dalam, Nias Selatan,  Kamis (15/06/2017) Malam.

"Yang diamankan baru satu orang. Untuk sementara kita lakukan gelar perkara dulu ya,"ujar Kompol Rakhman Singkat.

Pejabat di Kantor Disdik Nias Selatan itu diduga melakukan Pungli kepada sejumlah kepala sekolah yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) salah satunya kepala Sekolah SMPN 3 Hilisalawaahe Nias Selatan dengan nilai puluhan jita rupiah. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara