Terbaru

Pantau PPDB Di Kabupaten Nias, Kepala UPT Gunungsitoli Disdik Propsu Kunjungi 6 Sekolah

Kepala UPT bersama Guru SMA N 1 Idanogawo
| Foto : MM

Nias – Untuk memantau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Gunungsitoli Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara,  Gatimbowo Lase melakukan monitoring ke 6 sekolah di empat kecamatan Kabupaten Nias yakni Kecamatan Bawolato, Idanogawo, Sogae’adu dan Gido, Kamis (15/06/2017).

Pada kunjungannya yang diawali di SMAN 1 Bawolato, petugas PPDB di sekolah tersebut menjelaskan kepada Gatimbowo Lase bahwa jumlah calon siswa yang sudah mendaftarkan diri hingga hari ke-4 PPDB secara online, berjumlah 130 orang, sementara daya tampung untuk siswa baru sejumlah 180 orang. Sedangkan di SMKN 1 Bawolato, calon siswa yang sudah mendaftar sebanyaj 55 orang, dan untuk jumlah siswa yang akan diterima sebanyak 144 orang siswa.

Dari Kecamatan Bawolato, Gatimbowo Lase melanjutkan pemantauannya di Kecamatan Idanogawo di Desa Maliwaa yakni, SMAN 1 Idanogawo. Disekolah tetsebut calon siswa yang sudah mendaftarkan diri  sebanyak 115 orang, dari 180 siswa yang akan diterima. Sementara itu, di SMKN 1 Idanogawo telah mendaftar  203 orang calon siswa. Padahal daya tampung disekolah tersebut hanya 144 siswa.

Usai dari SMKN 1 di Idanogawo, Gatimbowo Lase langsung menuju SMKN 1 Sogae’adu. Pada kesempatan itu Kepala SMKN 1 Sogae’adu, Tehego Ndraha langsung menjelaskan bahwa sekolah tersebut mengalami jumlah pendaftar melebihi daya tampung sekolah

“Sampai dengan kamis, (15/06/2017) yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 223 calon siswa sementara yang akan diterima hanya 180 siswa saja,” jelas Tehego Ndraha.

Monitoring terakhir dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gido dan langsung diterima Wakasek,  Juraida dengan menjelaskan , bahwa di SMAN 1 Gido jumlah pendaftar sudah 270 orang, sedangkan jumlah siswa yang akan diterima hanya sebanyak 72 orang siswa.

"Beberapa kendala yang ditemui di lapangan adalah tidak mendukungnya jaringan internet dibeberapa lokasi sekolah, sehingga oleh operator harus berpindah lokasi, bahkan sampai ke Gunungsitoli pada saat melakukan pengiriman data dari calon siswa, ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara,”ujar Gatimbowo di akhir monitoringnya.

UPTD Gunungsitoli Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara meliputi Kabupaten Nias, Kota Gungsitoli dan Nias Utara untuk mengelola SMA dan SMK. Kepala UPTD, Gatimbowo Lase dilantik Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Utara pada Jumat (9/6/2017) yang lalu.(MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara