Berita Terbaru
Loading...
Senin, 19 Juni 2017

Ratusan Personel Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya di Polres Nias

Personel Polisi ikuti apel gelar pasukan |Foto: RG
Gunungsitoli,- Apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 diaksanakan di halaman Apel Mapolres Nias, jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Senin (19/06/2017). Ada ratusan personel mengikuti apel tersebut.

"Yang terlibat apel ada 256 personel. Yang terdiri dari Polisi dan sejumlah instansi," ujar Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulò kepada wartanias.com usai Apel gelar Pasukan.

Operasi Ramadniya dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017. Operasi ini akan berlangsung selama 16 hari.

Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas.

Pantauan wartanias.com di lokasi, Pada gelar pasukan itu, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua bertindak sebagai pembina apel.

Turut hadir sejumlah personel gabungan untuk mengikuti apel dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP dan sejumlah unsur lainnya.

Usai penghormatan, dilakukan pemeriksaan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nias AKBP Erwin Horja Sinaga dan sejumlah kepala Daerah di Wilayah Hukum Polres Nias bersama Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

Kemudian dilanjutkan dengan acara penyematan pita kepada perwakilan masing-masing personel.

"Kita akan melakukan pengamanan selama lebaran 2017. Kegiatan patroli juga akan ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,"katanya.

Fokus pengamanan kegiatan masyarakat, seperti kegiatan ibadah pada bulan Ramadan, salat Id, kegiatan mudik dan lain-lain.

"Ada satu Posko yakni di Polres Nias dan tujuh Pos PAM di wilayah Hukum Polres Nias Yakni di Pos Kota Gunungsitoli, Pelabuhan Angin, Bandara, Awa'ai, Godò, Bawòlatao dan Moi,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top