Terbaru

Wakapolres Nias: Bila Ada Oknum Meminta Uang Secara Paksa, Laporkan.!

Wakapolres Nias menjadi Narasumber Pencegahan Korupsi
Gunungsitoli,- Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra menegaskan apabila ada oknum-oknum tertentu yang meminta-minta uang pada kantor instansi Pemerintah untuk segera melaporkan kepada Tim Saber Pungli Kota Gunungsitoli.

Hal itu disampaikan Kompol Herwansyah Putra saat menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi yang dilakasnakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli di Aula Laverna Kota Gunungsitoli, Senin (12/06/2017).

"Apabila Bapak Ibu menemui oknum-oknum meminta uang kopi dan lain sebagainya, baik itu oknum LSM atau oknum wartawan jangan takut laporkan saja. Kita akan proses,"kata Kompol Herwansyah yang juga sebagai Ketua Tim Saber Pungli Kota Gunungsitoli itu.

Ia berharap para pegawai pemerintah agar senantiasa ikut berperan aktif dalam memberantas dan mencegah terjadi korupsi.

"Benar yang dikatakan pak Jokowi. Bahwa seribu rupiah saja melakukan pungli, bisa kita proses,"tegasnya.

Kompol Herwansyah Putra menjelaskan bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bisa diproses oleh Tim Saber Pungli apabila ada pihak yang melaporkan.

"Kita akan melakukan OTT apabila ada pihak yang komplen dan melaporkan kejadian Pungli tersebut,"katanya.

Ia juga memberitahu bahwa selama menjadi Ketua Tim Saber Pungli, pihaknya telah berhasil melakukan OTT sebanyak tiga kasus yakni dua kasus di Kota Gunungsitoli dan satu Kasus di Kabupaten Nias.

"Marilah mencegah Korupsi itu dari diri kita sendiri,"pesannya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara