Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 29 Juli 2017 Dibaca kali

34 Calon Paskibraka di Kota Gunungsitoli Ikuti Acara Tantingan

Tantingan calon anggota paskibraka gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sebanyak 34 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Gunungsitoli pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017 mendatang ikuti acara tantingan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli, Kamis (27/07/2017).

Ke 34 Calon Anggota Paskibra tersebut berasal dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Wilayah Kota Gunungsitoli.

Acara tantingan tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Pemerintah Kota Gunungsitoli dan dibuka secara resmi oleh Asisten bidang Pemerintah Kurnia Zebua mewakili Wali Kota Gunungsitoli.

"Melalui pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan muncul generasi baru yang disiplin, berwawasan dan berprestasi sehingga kedepan para calon paskibraka ini dapat lebih mudah diterima sebagai anggota TNI, Polri atau profesi lainnya,"kata Kurnia Zebua dalam arahannya.

Pemerintah Kota Gunungsitoli berharap agar para calon paskibraka itu fokus dan tekun berlatih serta bisa meningkatkan kedispilinan yang tinggi dalam berlatih yang disertai dengan doa kepada Tuhan sehingga keberhasilan dan kebanggaan dapat diraih bersama.

Para anggota Paskibraka ini nanti akan dilatih oleh personil Kodim 0213 Nias dan pelatih dari Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli hingga tanggal 16 agustus 2017. (Budi Gea)
Back To Top