Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 09 Juli 2017

Bidan Mempunyai Peran Penting Pada Kesehatan Ibu dan Anak

Peringatan HUT IBI tahun 2017 kota Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Bidan sebagai bagian dari tim kesehatan yang terdekat dengan masyarakat mempunyai peran yang sangat menentukan dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak di wilayah kerjanya.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Lakh├▓mizaro Zebua saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66 Kota Gunungsitoli di ruang pertemuan Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Sabtu (07/07/2017).

"Hal ini sejalan dengan tema pelaksanaan peringatan Hut ke-66 dari bidan internasional tahun 2017 yaitu bidan mengawal kesehatan perempuan dan keluarga dengan pelayanan holistik dan berkesinambungan,"kata Lakhomizaro.

Selain berperan dalam meningkatkan kesejahteraan manusia sebagai insan pembangunan kesehatan, Bidan  juga menurut Wali Kota berperan penting pada membangun manusia sebagai sumber daya pembangunan bangsa.

"Derajat kesehatan yang tinggi akan meningkatkan produktivitas tenaga kerja peningkatan produktivitas ini akan mempertajam kemampuan daya saing bangsa dalam dunia dewasa ini yang semakin ketat persaingan,"ujarnya.

Ia mengingatkan seluruh bidan di Kota Gunungsitoli bahwa peningkatan derajat kesehatan akan berpengaruh pada peningkatan produktivitas kerja yang kemudian akan mempertajam kemampuan daya saing bangsa dalam dunia yang dewasa ini yang makin ketat persaingan.

Seiring dengan hal itu, tambahnya bahwa sesuai dengan visi misi kota Gunungsitoli yang telah kita canangkan salah satunya adalah Kota Gunungsitoli yang berdaya saing sehingga dapat dikatakan bahwa kota Gunungsitoli ini akan berdaya saing apabila pembangunan kesehatan dapat terus ditingkatkan.

"Oleh karena itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mendukung kegiatan pembangunan kesehatan di kota Gunungsitoli termasuk mendukung Seluruh aktivitas kegiatan IBI di tengah-tengah masyarakat demi peningkatan derajat Kesehatan Kota Gunungsitoli,"tambahnya. (AL/Rilis)
Back To Top