Terbaru

Bupati Nias Buka Secara Resmi Workshop Pada Apkasi Expo 2017 di Jakarta

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli |Foto: MM
Jakarta,- Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Umum APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), secara resmi membuka pelaksanaan Workshop yang mengambil thema "Menciptakan Jiwa Enterpreneur Daerah Guna Merebut Pasar Global" pada APKASI Expo Tahun 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (20/07/2017).

Dalam sambutannya Wakil Ketua umum Apkasi Sokhiatulo Laoli menjelaskan bahwa, dengan diberlakukannnya pasar bebas di kawasan Asean (MEA) menyebabkan tidak adanya lagi batas wilayah yang membatasi kegiatan ekonomi di antara negara-negara di kawasan Asean, termasuk kegiatan perdagangan dan bisnis pada kawasan tersebut.

Melalui kegiatan workshop yang diikuti oleh para kepala daerah dan atau perwakilan kepala daerah se-Indonesia menurut Sokiatulo Laoli dapat menjadi peluang sekaligus ancaman bagi keberlangsungan pelaku usaha di dalam negeri, karena semua itu, tergantung bagaimana para pelaku dunia usaha dalam menyikapinya.

“Dalam rangka membantu para pelaku usaha di daerah Kabupaten, APKASI memfasilitasi dan meningkatkan kapasitas segenap anggotanya di daerah, termasuk kapasitas para pelaku usaha daerah dalam menghadapi persaingan tersebut,” jelas Sokhiatulo Laoli.

Mengakhiri sambutannya kepada para peserta workshop, Bupati Nias mengucapkan selamat mengikuti workshop kepada peserta untuk meningkatkan pengetahuan dan penambah semangat dalam memenangi persaingan pasar. (MM)

Iklan

Loading...
 border=