Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 08 Juli 2017

Halal Bihalal, Wali Kota: Kita butuh Komitmen Yang Kuat Untuk Bersatu Dalam Perbedaan

Wali Kota Gunungsitoli saat menggelar acara halal bihalal
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah dibina di Kota Gunungsitoli selama ini. Untuk itu ia berharap agar ada komitmen yang kuat sebagai masyarakat kota Gunungsitoli untuk tetap bersatu di tengah-tengah perbedaan yang ada dalam rangka menciptakan toleransi antar umat beragama.

Hal itu disampaikan Lakhomizaro saat menggelar acara halal bihalal 1438/H tahun 2017 di rumah dinasnya, Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kamis (06/07/2017).

"Persatuan itu perlu dijaga guna mempertahankan keharmonisan dan peningkatan kehidupan umat beragama serta untuk menjaga kebhinekaan agar tetap utuh terpelihara karena kedamaian dan persaudaraan itu sangatlah berharga untuk disia-siakan begitu saja,"kata Wali Kota dalam arahannya.

Ia juga menyampaikan agar seluruh pihak dapat menjadikan momen halal bi halal itu untuk saling memaafkan dan terus saling membangun hubungan yang akrab sebagai sesama saudara.

"Oleh sebab itu Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa selalu melaksanakan tradisi ini agar kebersamaan dan ikatan persaudaraan yang selama ini terjalin dengan erat dapat terus melekat kuat sebab sebagaimana yang telah kita lihat bersama perkembangan kehidupan masyarakat dewasa ini yang dipenuhi dengan berbagai permasalahan serta problematika kehidupan telah mempengaruhi tatanan kehidupan dan perjalanan sejarah suatu negara tidak terkecuali Indonesia yang notabenenya merupakan negara yang majemuk dan heterogen serta memiliki bermacam-macam etnis budaya adat istiadat dan tradisi termasuk di dalamnya kota Gunungsitoli yang kita cintai ini,"jelasnya.

Turut hadir dalam acara halal bihalal itu ketua DPRD kota Gunungsitoli Kejari Gunungsitoli ketua pengadilan, Gunungsitoli Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Wakil Walikota Gunungsitoli, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, unsur dari instansi vertikal beberapa tokoh masyarakat tokoh agama dan Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli. (Fery Harefa/Rilis)
Back To Top