Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 27 Juli 2017 Dibaca kali

Inilah Daftar Penerima HIMNI Award

Foto bersama penerima HIMNI Award |Foto: Istimewa
Gunungsitoli - Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) menganugerahkan HIMNI Award kepada sejumlah tokoh dan DPD HIMNI. Penganugerahan tersebut diberikan saat pelaksanaan Rapat Kerja Nasinonal (Rakernas) V HIMNI, pada tanggal 15-16 Juli 2017 lalu,bertempat di Hotel Puri Mega, Jakarta.

Ketua Panitia, Ote Telaumbanua saat dihubungi melalui pesan whatsup menjelaskan ada 6 kategori award yang diberikan, yaHim, HIMNI Saohagolo Award diberikan kepada Alm.Ikhtiar Nduru,  Alm. Toro Mendrofa, Alm.Akibat Fau, Alm. Ardian Hulu.

" Himni saohagolo award diberikan sebagai apresiasi himni dalam menghargai jasa para pendiri yang dengan dedikasi dan semangatnya telah membesarkan Himni," tulisnya.

Himni Fahuwusa Award diberikan kepada 5 kepala daerah di kepulauan nias. Pemberian award itu dilakukan sebagai apresiasi atas perubahan yang dilakukan dalam pembangunan kepulauan nias khususnya pembangunan bidang pariwisata melalui nias pulau impian.

Kemudian, Himni Visioner Award diberikan kepada Alm. PR Telaumbanua dan Alm. Dalihuku Mendrofa, sebagai pemimpin yanng visioner dalam meletakkan dasar-dasar pembangunan dan mengharumkan nama Kepulauan Nias.

Kategori berikutnya, Himni Award Bidang, yakni bidang Hak Azasi Manusia diberikan kepada DPD Riau, Bidang Hukum diberikan kepada DPD Sumatera Utara, Bidang Kemanusiaan diterima oleh DPC Batam dan Bidang Pendidikan diberikan kepada Mufti Mendofa.

Kategori terakhir yakni Himni Award diberikan kepada Pastor Yohannes Hammerle sebagai bentuk apresiasi Himni atas kontribusi dalam pembangunan kepulauan Nias terutama dalam pelestarian budaya dan koleksi benda bersejarah masyarakat Pulau Nias.

Pada kesempatan itu, Himni juga menyalurkan Himni peduli yakni bantuan untuk 5 sekolah di Kepulauan Nias yang diserahkan secara simbolis kepada masing-masing kepala daerah. (Budi Gea)
Back To Top