Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 25 Juli 2017 Dibaca 0 kali

Kepolisian Resor Nias Gelar Kegiatan FGD Dikampus IKIP Gunungsitoli

Kapolres Nias bersama IKIP Gunungsitoli |Foto: Fery Harefa
Gunungsitoli - Kepolisian Resor Nias Gelar Kegiatan Diskusi Kelompok Terarah atau Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PPKBN) di wilayah hukum Polres Nias bertempat di Aula IKIP Gunungsitoli, Kamis (20/7/2017).

Pihak IKIP Gunungsitoli mengaku sangat senang dan menyambut baik serta mengapresiasi program dari Polisi Resor (Polres) Nias tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor, Drs. Desman Telaumbanua saat menyampaikan kata-kata sambutan. 

Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja Sinaga, S.H., S.IK  hadir sebagai penceramah dan narasumber pada kegiatan tersebut. 

Pada sesi ceramahnya, Erwin menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan itu ialah mensosialisasikan seputar pemahaman mengenai ancaman paham radikalisme yang yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakannya, Indonesia adalah Negara yang majemuk. Maka untuk itu dia menghimbau agar hendaknya setiap masyarakatnya menghargai kemajemukan itu sebagai sebuah keindahan

"Kemajemukan bukanlah sumber perpecahan. Kemajemukan merupakan sebuah keindahan anugerah dari Tuhan, mari kita hargai hal tersebut," pesannya. 

Erwin menyampaikan bahwa Polisi Republik Indonesia (POLRI) khususnya Polres Nias akan selalu bekerja secara profesional dalam menyikapi isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).

"Kami ini adalah Polisi Negara, bukan Polisi Keluarga, bukan Polisi Suku dan bukan Polisi Agama. Yang salah, tetaplah salah, Polisi akan bekerja secara profesional," tuturnya. 

Ditegaskannya bahwa akun-akun media sosial (Medsos) yang mencoba-coba menebar isu sara dan juga kebencian, maka pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penindakkan. 

Diakhir ceramahnya, Kapolres Nias berpesan agar masyarakat mampu menyaring setiap informasi yang beredar dimedia sosial terutama yang memuat isu SARA.

Dari pantauan wartanias.com, kegiatan tersebut diikuti oleh unsur pimpinan IKIP, Dosen, Pegawai dan ratusan mahasiswa serta jajaran Polres Nias. (Ferry Harefa)
Back To Top