Terbaru

Ketua DPRD Nias Utara Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Amblas di Hilimbosi

Ketua DPRD Nias Utara Foanoita Zai |Foto: Istimewa
Nias Utara,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara, Drs.Foanoita Zai meminta kepada Pemerintah Daerah Nias Utara segera melakukan pembangunan kedua ruas jalan yang amblas di Dusun III Tuhindao Desa Hilimbosi Kecamatan SitoluOri, Kabupaten Nias Utara.

"Kemarin hampir terbalik Bus Angkutan peserta Sidang Sinode BNKP yang dari Gunungsitoli menuju Gereja Yubilium Hilimaziaya karena kondisi jalan yang amblas itu. Saya minta Pemerintah Daerah segera menanganinya,"tutur Foanoita, Rabu(19/07/2017).

Ditambahkannya, apabila tidak perbaiki kedua ruas jalan tersebut maka kerusakannya semakin bertambah dan sangat mengganggu keselamatan bagi pengendara Roda dua maupun Roda empat.

"Saya minta kepada Pemerintah Daerah Nias Utara, supaya sesegera mungkin mengalokasikan Anggaran melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaiki ruas jalan yang amblas tersebut di Desa Hilimbosi Kecamatan SitoluOri sebelum jalan itu bertambah kerusakannya,"ucapnya.

Foanoita Zai mengatakan jika benar amblasnya ruas jalan di Hilimbosi akibat penggalian golongan C disekitar lokasi itu, maka ia menghimbau kepada masyarakat untuk menghentikan penggalian material itu mengingat kerusakan ruas jalan tersebut semakin bertambah.

"Saya juga minta kepada Pemerintah Daerah segera membuat semacam larangan penggalian material golongan C disana dan langsung disampaikan kepada Kepala Desa,"tegas Foanoita.

Pihaknya berjanji akan menyuarakan hal ini melalui Komosi C DPRD dan dalam waktu dekat akan membicarakan ruas jalan yang amblas ini kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nias Utara. (HaogĂ´ zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara