Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 14 Juli 2017

Khenoki Waruwu Menilai Pernyata'an AA Gulò Kayak Anak-Anak dan Hoax

Wabub Nias Barat Khenoki Waruwu |Foto: Istimewa
Nias Barat,- Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menilai bahwa pernyataan Adrianus Aroziduhu Gulò yang mengklaim bahwa dana Event Motor Trail Adventure yang mencapai 2 Miliar Rupiah pada peringatan HUT Kemerdeka'an Republik Indonesia tahun 2017 terlalu kekanak-kanakan dan diduga menyebarkan Hoax.

"Pernyataan tokoh kok seperti anak-anak saja yang menyebarkan Hoax, itu bukan contoh yang layak ditiru loh,"kata Khenoki, Kamis (13/07/2017).

Khenoki menyayangkan pernyataan mantan bupati Nias Barat Adrianus Aroziduhu Gulo di salah satu media online lokal Nias yang intinya mengatakan bahwa Pemkab Nias Barat  mengalokasikan anggaran sekitar 2 Miliar rupiah pada event motor trail & Cross yang hanya hura-hura dan tidak bermanfaat.

"Ucapan mantan bupati di media online itu tidak benar dan merupakan pembohongan publik. Itu berita Hoax,"tegasnya.

Menurutnya, Pemkab Nias Barat tidak pernah mengalokasikan anggaran khusus pada event motor trail adventure tanggal 29-30 Juli 2017 tersebut.

"Tidak pernah ada anggaran untuk event itu. Saya juga heran apa dasar mantan bupati berkata demikian di media,"ujarnya kesal.

Ia mengatakan bahwa event Motor Trail Adventure yang akan digelar tanggal 29-30 Juli 2017 di Nias Barat merupakan salah satu cara untuk mempromosikan daerah wisata sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kemri ke-72 Tahun pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Sementara total anggaran dalam memperingati HUT Kemri ke-72 Nias Barat tersebut menurut dia hanya sekitar 250 Juta rupiah dan sudah termasuk kegiatan event motor trail adventure tersebut.

"total anggaran kegiatan HUT itu sekitar 250 juta dan sudah termasuk kegiatan event tersebut,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top