Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 14 Juli 2017

Kondisi Gedung Dinilai Tak Layak, Kantor DPRD Gunungsitoli Akan Dibangun

Gedung DPRD Kota Gunungsitoli |Foto: Fery Harefa
Gunungsitoli, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua merasa prihatin atas kondisi bangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli yang ia nilai telah termakan usia. Untuk itu Lakhòmizaro menargetkan akan membangun Gedung tersebut pada tahun 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Lakhòmizaro saat Rapat Kerja bersama seluruh Kepala Daerah saat melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Senin (10/07/2017).

"Gedung DPRD kita sangat memprihatinkan dan kalau saya lihat gedung DPRD kita ini termasuk Kantor DPRD termiskin di dunia,"ujar Wali Kota Lakhòmizaro.

Untuk itu, Pihaknya akan mengalokasikan dana untuk pembangunan Kantor tersebut pada APBD tahun 2018.

"Kita merasa minder terhadap Kabupaten Lain di Pulau Nias ini yang telah berhasil membangun gedung DPRD yang layak. Kita kok tidak bisa membangun juga,"herannya.

Ia menjelaskan bahwa seharusnya usulan pembangunan gedung DPRD itu harus telah dilaksanakan sejak Kota Gunungsitoli itu berdiri.

"Saya kurang tahu apa kerja pemerintah sebelumnya,"sindirnya.

Selain sejumlah gedung Pemerintahan lainnya, Prioritas pembangunan untuk tahun 2018 menurut dia adalah salah satunya pembangunan gedung DPRD tersebut. (Fery Harefa)
Back To Top