Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 21 Juli 2017

Kursi Perangkat Daerah Terlihat Banyak Yang Kosong Saat Paripurna DPRD Gunungsitoli

Kursi untuk SKPD terlihat banyak yang kosong |Foto: FL
Gunungsitoli,- Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli kali ini agak berbeda dari sebelumnya. Pemandangan berbeda terlihat dari sejumlah kursi yang disusun rapi di ruang rapat Paripurna untuk tempat undangan dari Kepala perangkat daerah (SKPD) Pemko Gunungsitoli terlihat banyak sekali yang kosong.

Hal itu terjadi pada saat DPRD Kota Gunungsitoli menggelar Rapat Paripurna Tanggapan Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda Kota Gunungsitoli tentang Perlidungan Anak, Perkoperasian, Penyertaan Modal, Hak dan Keuangan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Jumat (21/07/2017) malam.

Puluhan kursi yang biasa disediakan untuk para Perangkat Daerah tersebut terlihat kosong. Hanya sebagian saja kursi yang diisi oleh yang hadir pada rapat paripurna yang digelar pada malam hari itu.

Pantauan wartanias.com, Kepala Perangkat Daerah yang hadir diantaranya Kepala dinas perhubungan, Kepala Badan BPBD, Sekretaris Dinas Tarukim dan sejumlah kepala bidang di perangkat daerah kota Gunungsitoli.

Dari daftar hadir yang diperoleh di bagian kesekretariatan dewan, tercatat hanya 13 orang seluruh jumlah tamu yang diundang dari perangkat daerah yang hadir pada rapat itu.

Sebelum rapat dimulai, sambil bercanda, sebagian anggota DPRD menertawakan jumlah perangkat daerah yang hadir pada rapat itu.

Kepada wartanias.com, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli yang menghadiri rapat Paripurna itu mengatakan bahwa sebagian para kepala perangkat daerah tidak bisa hadir karena sedang ikut kegiatan Apeksi di Kota Malang.

"Ada yang ikut kegiatan Apeksi di Malang,"kata Sowa'a singkat.

Rapat Paripurna itu sendiri tetap berjalan lancar dengan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Hadirat ST Gea dan Wakil Ketua DPRD Marthinus Lase. (FL)
Back To Top