Terbaru

Lakhòmizaro Zebua Dilantik Menjadi Ketua DPD Khusus HIMNI Kepulauan Nias

Ketua Umum HIMNI menyerahkan SK kepada Lakhomizaro Z
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Khusus (DPDK) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) sekepulauan Nias di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli, Selasa (04/07/2017) malam.

Lakhòmizaro Zebua langsung dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIMNI Marinus Gea bersama pengurus DPP lainnya.

Dalam arahannya, Ketua Umum HIMNI Marinus Gea mengatakan bahwa pembentukan DPDK HIMNI Pulau Nias merupakan hasil Musyawarah Nasioanal ketiga HIMNI bahwa harus dibentuk kepengurusan di Pulau Nias.

Ia juga menegaskan bahwa kepengurusan HIMNI harus siap berkorban untuk melayani masyarakat Nias karena HIMNI memang tidak memiliki dana tetap maupun dana dari Pemerintah.

"Kepada seluruh pengurus berjuanglah semampumu dan berbuatlah apa saja yang bisa kamu lakuakan. Mari kita tampung aspirasi masyarakat melalui HIMNI untuk diteruskan kepada Pemerintah Pusat,"katanya.

Dalam sambutannya, Lakhòmizaro Zebua mengatakan bahwa HIMNI di Pulau Nias berperan untuk mengorganisir aspirasi daerah melalui jaringan HIMNI dan juga mengambil peran untuk mengembangkan pembangunan di seluruh kepulauan Nias.

"Saya melihat HIMNI patut didukung karena memiliki program nyata untuk kemajuan masyarakat Nias. Melalui wadah ini kita bisa mempersatukan elemen masyarakat, menyatukkan pikiran dan menyerap aspirasi untuk mendukung percepatan pembagunan di pulau nias,"katanya.

Lakhomizaro juga mengharapkan dukungan DPRD di Pulau Nias untuk mendukung keberadaan HIMNI di Pulau Nias dan juga mengharapkan dukungan seluruh tokoh-tokoh masyarakat di Pulau Nias.

"Setelah pelantikan ini kami akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus sesuai dengan harapan DPP HIMNI. Kami juga berharap adanya koordinasi yang baik antara DPC HIMNI sepulau Nias,"ujar Lakhomizaro.

Pada acara pelantikan itu, Meiman Kristian Harefa juga dilantik sebagai Sekretaris DPDK HIMNI Kepulauan Nias dan Yuniaman Mendrofa sebagai bendahara umum. 

Pelantikan itu dihadiri oleh Majelis Pertimbangan Organisasi HIMNI Cristian Zebua, Para Pendiri HIMNI, Seluruh Kepala Daerah sepulau Nias, Forkompimda sePulau Nias, DPRD seluruh Pulau Nias dan para kepala perangkat daerah sepulau nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara