Terbaru

Pemkab Nias Selatan Akan Gelar Perlomba'an Surfing, Total Hadiah 87 Juta


Pantai sorake nias selatan |Foto: Istimewa
Nias Selatan,- Pemerintah Kabupaten Nias Selatan akan menggelar pertandingan Surfing untuk memperebutkan total hadiah 87 juta rupiah pada 25 hingga 28 Juli 2017 mendatang.

Berdasarkan pers rilis yang diterima redaksi wartanias.com, Ada tiga divisi yang akan dilombakan dalam kali yaitu Man Division untuk pria 16 tahun ke atas, Woman Division untuk wanita, 16 tahun ke atas dan Grommet untuk pria dan wanita 9-15 tahun.

Pendaftaran dibuka untuk umum selama periode 3-23 Juli 2917. Calon peserta yang berada di luar Pulau Nias bisa mendaftarkan diri dalam kurun waktu tersebut melalui microsite http://NSOSC2017.com.

Setiap peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000 yang diserahkan pada saat technical meeting sekaligus pendaftaran ulang pada 24 Juli disertai penyerahan lembaran pernyataan yang sudah ditandatangani peserta dan atau orangtua.

"Bertepatan dengan hari jadi ke-14 Kabupaten Nias Selatan, pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Nias Selatan bekerja sama dengan Asosiasi Peselancar Nias Selatan (APNS) mengadakan Nias Selatan Open Surfing Contest (NSOSC) yang akan berlangsung mulai tanggal 25-28 Juli 2017 di Pantai Sorake,"bunyi pers rilis yang dikirim Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Selatan Anggreani Dachi.

Selain untuk memeriahkan peringatan hari jadi, NSOSC 2017 ini juga dimaksudkan guna menjaring bakat-bakat generasi muda Nias di bidang olahraga selancar sehingga mampu berkompetisi di tingkat nasional dan internasional pada masa mendatang. 

"Para selancar nasional dan internasional diharapkan bisa ambil bagian dalam NSOSC 2017 ini,"ucap Anggreani Dachi. 

Untuk diketahui, kontes surfing ini terakhir dilakukan pada 2016 bersamaan dengan perhelatan Pesta Ya’ahowu. Dengan demikian, kontes surfing ini diagendakan sebagai kegiatan reguler tahunan kepariwisataan di Nias Selatan yang bisa meningkatkan jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (Red/rilis)

Iklan

Loading...
 border=