Terbaru

Pemko Gunungsitoli Akan Fasilitasi Anak Panti Asuhan Memiliki Kartu Keluarga

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua |Foto: Yuli
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua mengharapkan agar seluruh anak-anak Panti Asuhan yang ada di Kota Gunungsitoli untuk memperoleh Kartu Keluarga sebagai administrasi kependudukan.

Hal itu diungkapkan Lakhòmizaro Zebua saat menyampaikan arahan saat upacara bendera Pemko Gunungsitoli pada hari pertama masuk kerja setelah hari Libur Hari Raya Idul Fitri di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (03/07/2018) pagi.

"Seluruh anak panti asuhan yang berasal dari Kota Gunungsitoli nanti kita harus fasilitasi dan membantu untuk memperoleh Kartu Keluarga,"katanya.

Kartu Keluarga menurut dia sangat dibutuhkan anak-anak panti asuhan untuk pengurusan kartu kesehatan dari BPJS.

"Kalau tidak ada kartu keluarga maka mereka tidak bisa mengurus kartu kesehatan mereka. Bagaimana kalau mereka sakit?,"ujarnya.

Apabila terkendala dengan tidak adanya wali anak yang dimasukkan sebagai orang tua anak-anak itu dalam kartu keluarga, Lakhòmizaro mengaku siap menjadi wali untuk anak-anak panti tersebut.

"Kalau kendalanya tidak ada wali yang siap untuk menjadi kepala keluarga, maka saya siap untuk itu,"tambahnya. (Fery Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara