Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 26 Juli 2017

Pemprovsu Gelar Gerakan Sadar Wisata Dan Sapta Pesona Di Gunungsitoli

Gerakan sadar wisata dan sapta pesona di Gunungsitoli |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar kegiatan gerakan sadar wiaata dan sapta pesona di Gunungsitoli yang dilaksanakan di Aula pertemuan Taman Doa, Fodo, Gunungsitoli, Rabu (26/07/2017).

Gerakan sadar wisata dan sapta pesona dalam rangka penyelenggaraan sail nias itu untuk memberikan pemahaman mengenai konsep sadar wisata dan sapta pesona sebagai unsur penting dalam pengembangaan kepariwisataan ditingkat nasioanal maupun di daerah yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu dijelaskan oleh Ketua panitia penyeleggara kegiatan, Elly Sary kepada wartanias.com di lokasi, Rabu (26/07/2017).

"Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk mendorong peran aktif segenap komponen masyarakat dalam mendukung upaya dalam terwujudnya sadar wisata dan sapta pesona,"ujar Elly.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah terkait pariwisata yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli Yalisokhi Harefa, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprovsu yang diwakili oleh Kabid Pariwisata Muclis, Pemerhati Pariwisata Agus H Mendrofa dan Pemerhati Kebudayaan Nias Bezatulo Zebua.

Pantauan wartanias.com, peserta pada gerakan sadar wisata ini terdiri dari pelaku pariwisata, siswa seekolah dan guru, tokoh masyarakat, kelompok sadar wisata serta aparatur pemerintah di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias. (Budi Gea)
Back To Top