Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 25 Juli 2017

Petinju Asal Gunungsitoli Raih Medali Perunggu Pada Kejurnas Piala Kapolri

Hadirman Waruwu saat terima medali |Foto: Wira Markus Gea
Gunungsitoli,- Satu orang atlet tinju asal kota gunungsitoli, Hadirman Waruwu berhasil meraih medali perunggu (juara III) pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju Piala Kapolri Cup di Jambi, Sabtu (22/07/2017).

"Atlet kita Hadirman Waruwu berhenti di semifinal setelah mengalahkan lawannya dari daerah asal Jambi, Jawa Timur dan Bangka Blitung dan hanya mendapat perunggu  atau juara tiga,"kata Pelatih Pertina Asal Gunungsitoli wira Markus Gea, Senin (24/07/2017) melalui sambungan selulernya.

Laki-Laki yang pernah bertanding tinju ditingkat Nasional pada tahun 90 an itu menjelaskan bahwa Hadirman menyerah karena tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat benturan kepala yg mengakibatkan pelipis mata sebelah kanan sobek dan mengalami pendarahan.

"Saya sebagai pelatih merasa bangga bahwa pertina atau petinju asal Gunungsitoli Nias ini bisa berbicara dan mengharumkan nama Pulau Nias di tingkat Nasional. Tidak sia-sia saya mendidik dan melatih dia di kota bekasi ini,"ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh keikutsertaan anak didiknya itu di ajang tinju nasional.

"Saya berterimakasih kepada Pemko Gunungsitoli yang selalu memberi dukungan dan mesuport kami dari Kota Bekasi. Tanpa izin dari mereka, kami tentu tidak bisa tampil membawa nama Pertina Kota Gunungsitoli,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top