Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 28 Juli 2017

PMI Gunungsitoli Gelar Sosialisasi Orientasi PMR Dilingkungan Pendidikan

PMI sosialisasikan PMR |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli gelar kegiatan sosialisasi tentang Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) di lingkungan pendidikan yang bertempat di Aula Samaeri Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Jum'at (28/7/2017). Kegiatan itu diikuti oleh  Guru dan ratusan siswa utusan  dari SMA dan SMK sederajat.

"Pesertanya berasal dari Guru dan siswa utusan 18 SMA/SMK sederajat yang ada di lingkungan Kota Gunungsitoli dan kemudian dalam waktu dekat, kita akan membentuk kepengurusan PMR di setiap unit sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di Kota Gunungsitoli,"ujar Sekretaris PMI Kota Gunungsitoli, Daniel Gunawan, saat ditemui wartanias.com di Gunungsitoli, Jumat (28/07/2017)


Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PMI Kota Gunungsitoli Yasozisökhi Telaumbanua, S.Th.,M.H.

Yasozisökhi dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan dari PMR itu yakni menyiapkan siswa agar menjadi warga masyarakat yang berakhlak mulia, demokratis, menghormati hak-hak asasi manusia dalam rangka mewujudkan masyarakat madani (civil society). 

Adapun narasumber pada acara itu, Oktoberius Bersama Gea, S.Pd, MM, yang merupakan Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kota Gunungsitoli sekaligus sebagai sekretaris PMI Kabupaten Nias yang selanjutnya memaparkan secara mendetail informasi seputar PMR tersebut. 

Sesuai pantauan wartanias.com, kegiatan itu turut dihadiri oleh Utusan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. (Ferry Harefa)
Back To Top