Terbaru

Ratusan Crosser Dari Luar Daerah Siap Ramaikan Nias Barat Motor Trail Adventure

Crosser di pulau nais |Foto: Istimewa
Nias Barat,- Ratusan crosser dari luar daerah pulau nias dikabarkan siap meramaikan Nias Barat Trail Adventure di Kabupaten Nias Barat yang digelar pada, sabtu 29 dan 30 Juli mendatang.

Event yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata di Nias Barat itu digagas oleh Komunitas Xtrim Indonesia Kepulauan Nias bekerjasama Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

"Ajang ini sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke-72 di Kabupaten Nias Barat,"kata Ketua Xtrim Pulau Nias, April Yoman Zebua, minggu (23/05/2017) malam.

April Yoman mengaku, menargetkan sebanyak 200 peserta yang tersebar di seluruh Pulau Nias dan Luar Daerah Pulau Nias seperti Kota Sibolga, Padang Sidempuan, Siantar, Labuhan Batu, Medan, Padang, Pulau Jawa dan Bali.

“Persiapan kita sampai dengan hari ini sudah 90 %. Kita sudah cek rutenya, jarak tempuhnya 80 Km dengan melewati berbagai jalur yang lumayan menantang,"katanya.

Ia menjelaskan bahwa rute yang akan ditempuh oleh peserta motor trail adalah mulai start di halaman Kantor Bupati Nias Barat - Simae'asi/Siwalawa - Jembatan Gantung Iraonogambo - Tumori Faekhu - Tetehosi - Zuzundrao -Botola (Wilayah Kecamatan Mandrehe), Fadoro - Soyamanu-Sitoluewali - Hiliwa'ele - Hiligara-Hilibadalu - Hililosu - Dangagari -Faondrato - Siheneasi - Pantai - Luha Moro'o-Sisarahili (Wilayah Kecamatan Moro'o) dan Kemudian masuk wilayah Kecamatan Mandrehe Barat dan Kecamatan Sirombu - Toziro dan finish.

“Trail Adventure ini kita gelar bertujuan memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Nias Barat kepada peserta yang berasal dari luar daerah. Selain itu ajang ini juga sebagai ajang panyaluran bakat dan mempererat tali silaturrahim antar pecinta motor trail,"ucapnya.

Menurut dia, Nias Barat Trail Adventure ini adalah pertama sekali dilaksanakan di Nias Barat. Ia berharap event tersebut berjalan meriah dan sukses.

“Kita ada hadiah utama 1 unit motor trail dan ratusan doorprize lainnya. Peserta yang sudah mendaftarkan diri akan diberikan kupon yang nantinya akan diundi pada minggu 30 juli 2017,”tambahnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara