Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 26 Juli 2017

Ratusan Mahasiswa IKIP Gunungsitoli Diwisuda

Suasana wisuda IKIP Gunungsitoli |Foto: Ferry Harefa
Nias,- Sebanyak 192 orang peserta wisuda lulusan periode I tahun 2017 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli dilantik menjadi Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Wisuda tersebut dilaksanakan di Auditorium Sekolah Tinggi Theologia (STT) Sunderman, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (26/07/2017).

Berdasarkan hasil pantauan wartanias.com, Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd. membuka secara resmi acara pelantikan peserta wisuda tersebut melalui Sidang Senat Terbuka.

"Mutu IKIP Gunungsitoli semakin baik dan semakin kita benahi, hal ini terbukti dengan terakreditasinya 7 program studi dan saat ini kita lagi berupaya mempersiapkan diri untuk akreditas institut," tutur Desman Telaumbanua dalam Pidatonya.

Idha Kristiani harefa, yang mewakili wisudawan/i saat menyampaikan kesan dan pesan mengatakan ucapan terimakasih kepada orang tua dan seluruh civitas akademik IKIP Gunungsitoli seraya berharap kelak di kampus IKIP Gunungsitoli dibuka Program Megister atau S2.

"Terimakasih tak terhingga untuk orang tua kami, terimakasih kepada seluruh Civitas Akademik yang telah mendukung kami untuk menyelesaikan S1, semoga kedepan Program Pendidikan Megister atau S2 juga bisa ada di IKIP Gunungsitoli,"harapnya. 

Dalam sambutannya, ketua umum Yayasan perguruan tinggi (Yaperti) Nias, Drs. Firman Yanus Larosa menyambut baik pelaksanaan acara tersebut seraya berharap agar para wisudawan/i dapat berguna bagi nusa dan bangsa dengan cara mengimplementasikan pengabdian ditengah-tengah masyarakat. 

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Nias, Kordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah 1 Medan, unsur Forkopimda, Ketua Ikatan Alumni IKIP, pengurus organisasi internal kampus, orang tua serta beberapa undangan lainnya.

Untuk kita ketahui bersama, berikut rincian dari jumlah peserta wisuda  yang 192 orang tersebut :

1.Bimbingan dan Konseling (BK) sebanyak 14 orang, 
2.Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Pkn) sebanyak 11 orang. 
3. Pendidikan Ekonomi (PE) sebanyak 32 orang, 
4. Pendidikan Matematika (MTK) sebanyak 22 orang, 
5. Pendidikan Biologi (P. Biologi) sebanyak 46, 
6. Pendidikan Bahasa Indonesia (B.Indo) sebanyak 20 orang, 
7. Pendidikan Bahasa Inggris (B.Ing) 35 orang serta 
8. Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) sebanyak 12 orang. (Ferry Harefa)
Back To Top