Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 19 Juli 2017

Ruas Jalan Amblas Di Hilimbosi, Masyarakat Harapkan Perhatian Pemerintah

Kondisi jalan yang amblas
| Foto : Haogo Zega
Nias Utara - Masyarakat mengharapkan perhatian pemerintah untuk segera memperbaiki ruas jalan yang amblas di dusun III Tuhindao, Desa Hilimbosi Kecamatan, Sitolu Ori 

"Yang amblas ruas jalan ini ada dua tempat di dusun III Tuhindao itu, satu setelah pendakian dari Simpang Silima Omo dan kemudian ada satu lagi sebelum Jembatan Mboduho, kedua ruas jalan yang amblas ini apabila tidak diperbaiki dalam waktu dekat kemungkinan besar kerusakannya semakin bertambah dan mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terhadap pengguna jalan yang melintasi ruas jalan ini menuju Lotu,"terang Ama Refi Tokoh Masyarakat Desa Hilimbosi, Senin (17/07/2017).

Diakhir keterangannya, ia berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara untuk memberikan perhatian serius pada ruas jalan yang amblas tersebit.

Pantauan wartanias.com faktor yang mempengaruhi amblasnya ruas jalan tersebut diduga karena masyarakat disekitar itu melakukan penggalian golongan C ditepi sungai Sowu yang berdekatan dengan ruas jalan tersebut guna untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nias Utara, Yulius Zai mengatakan untuk penanganan secara permanen ruas jalan yang amblas tersebut di dusun III Tuhindao Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori membutuhkan biaya yang cukup besar.

"Kita tidak bisa melaksanakan kegiatan tersebut secara permanen karena APBD juga telah ditetapkan, namun kita tetap menangani secara darurat melalui swakelola Dinas Pekerjaan Umum,"ucap Yulius, Selasa (18/07/2017).

Yulius Zai juga mengatakan bahwa pihaknya terus memberikan perhatian serius tentang penanganan amblasnya ruas jalan tersebut, dan akan menyampaikan hal ini kepada Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara.

"Mengingat keadaan rusaknya ruas jalan semakin parah, jika benar hal ini dikarenakan adanya galian golongan C, maka kami menghimbau kepada masyarakat disekitar lokasi tersebut untuk saling kerjasama dan mengurangi galian golongan C tersebut di dekat ruas jalan,"imbaunya.(Haog├┤ zega)
Back To Top