Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 14 Juli 2017

Sertifikat Belum Diberikan, Puluhan Peserta Sertifikasi Komputer Kecewa

Peserta sertifikasi Komputer di Kota Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sekitar 70 orang peserta sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dibidang Komputer mengaku kecewa kepada panitia sebab hingga saat ini sertifikat mngikuti ujian sertifikasi belum juga diterbitkan, Jumat (14/07/2017).

"Hingga saat ini masih belum juga diberikan sertifikat kami bang. Padahal panitia telah berjanji sebelumnya bahwa tiga bulan Pasca selesai mengikuti ujian sertifikat kami akan diberikan,"kata DT, salah seorang peserta dari Kota Gunungsitoli, Jumat (14/07/2017).

Para peserta menduga bahwa kegiatan SKKNI yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Pemerintah Daerah tersebut hanya asal dilaksanakan tanpa ada kejelasan selanjutnya.

"Terbukti kami tidak diberikan sertifikat kompetensi itu bang. Kami tidak tahu jadinya apakah kami lulus atau tidak,"ucapnya.

Ia mengutarakan bahwa peserta SKKNI saat mengikuti ujian pada bulan maret 2017 yang lalu hanya diberikan uang transpor sebesar 500 ribu rupiah perorang.

"Kemudian panitia memberikan kami sertifikat tanda mengikuti ujian. Tapi sertifikat untuk nilai ujian kompetensi belum diberikan,"kesalnya.

Sementara itu, Panitia Lokal di Kota Gunungsitoli hingga saat ini belum siap memberikan keterangan resmi.

"Pak Kabag sedang dinas luar bang, saya gak bisa memberikan komentar terkait hal itu,"kata seorang perempuan di bagian pembangunan Pemko Gunungsitoli, Jumat (14/07/2017). (Fery Harefa)
Back To Top