Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 18 Agustus 2017 Dibaca kali

Atraksi Marching Band Meriahkan Upacara HUT RI di Kecamatan Tuhemberua

Atraksi Marching Band dari SMP N 1 Tuhemberua | Foto: Marlius
Tuhemberua, - Atraksi Marching Band dari SMP Negeri 1 Tuhemberua ikut memeriahkan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 di Lapangan Kecamatan Tuhemberua, Kamis (17/08/2017)

Atraksi marching band yang ditampilkan usai pengibaran bendera merah putih ini sangat menarik perhatian para peserta upacara, salah satunya disebabkan oleh adanya kolaborasi marching band dan tarian khas nias, juga dari seragam yang digunakan karena adanya beberapa peserta yang menggunakan pakaian adat tradisional Nias, sehingga beberapa peserta upacara dan tamu undangan secara spontanitas memberikan dukungan dana kepada para peserta seraya berharap kedepannya semakin lebih baik lagi. 

Salah Seorang Guru SMP Negeri 1 Tuhemberua Damai S. Gea yang diwawancarai oleh wartanias.com mengatakan bahwa marching band tersebut merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Tuhemberua yang bertujuan untuk mendidik dan melatih para siswa dalam hal disiplin dan kreatif. 

Ditambahkannya, pada kegiatan marching band pada tahun 2017 ini, pihak SMP Negeri 1 Tuhemberua bekerjasama dengan salah seorang personil TNI-AD dari Koramil 06 Tuhemberua untuk melatih anak-anak lebih maksimal. 

Pantauan wartanias.com kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tuhemberua Samaaro Gea sebagai Inspektur Upacara, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara dari Partai Gerinda Arimei Zega, TNI-AD dari Koramil 06 Tuhemberua, Polsek Tuhemberua, GBD, PNS, Kepala Desa, Mahasiswa dan ribuan siswa yang berasal dari berbagai sekolah di lingkungan Kecamatan Tuhemberua.  (Haogõ Zega)
Back To Top