Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 05 Agustus 2017 Dibaca kali

Budieli Laia Dilantik Jadi Ketua IKA IKIP Gunungsitoli

Rektor saat melantik pengurus IKA IKIP Gunungsitoli
| Foto : Ferry Harefa
Gunungsitoli - Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli, Desman Telaumbanua melantik Budieli Laia sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) IKIP Gunungsitoli masa bakti 2017 -2021, bertempat di Halaman IKIP Gunungsitoli, Sabtu (5/8/2017).

Dalam sambutannya, Rektor  mengatakan alumni IKIP banyak yang sudah berhasil dan apabila tidak dimanfaatkan akan sangat sayang sekali. Oleh karena itu melalui wadah Ikatan alumni dapat memnghimpun alumni untuk membantu kemajuan IKIP Gunungsitoli

"Ditengah-tengah kita saat ini ada alumni yang mencapai jabatan sebagai sekda. Marilah bekerjasama dan memikirkan kemajuan IKIP Gunungsitoli,"ucap Rektor.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli saat memberikan sambutan menyatakan bahwa Alumni IKIP Gunungsitoli adalah aset penting. Karena sudah banyak yang menduduki jabatan strategis. Apabila digerakkan dapat mendukung pengembangan IKIP Gunungsitoli.

"Ini pertama kali dan langkah berani. Sehingga nantinya menjadi cikal bakal untuk berkembang. 
Ribuan alumni jika diorganisir, menjadi aset potensial untuk pembangunan IKIP Gunungsitoli juga untuk pembangunan kepulauan nias,"ucapnya.

Ketua IKA IKIP Gunungsitoli, Budieli Laia saat menyampaikan sambutan menyatakan kesiapan untuk menyampaikan konsep dan pemikiran dalam membangun IKIP. Selain itu Budieli juga memberikan saran kepada yayasan untuk memberikan kemajuan IKIP Gunungsitoli.

"Namun demikian IKA ini dibentuk sebagai wadah intelektual. Kita akan bermain dengan elegan. Ada dua syarat untuk cepat maju, Kalau mau perguruan tinggi dibawah nauangan yayasan perti nias di usulkan sebagai universitas,  harus diusulkan oleh kabupaten dan kota sekepulauan nias dan Berikan pengelolaan kepada yang independen, jangan lagi sekda sebagai ketua yayasan,"ucapnya.

Ketua panitia pelantikan, Kariaman Zebua saat menyampaikan laporan menyatakan bahwa tujuan pembentukan IKA IKIP Gunungsitoli adalah untuk Menghimpun dan menjalin komunikasi alumni dan mendukung akreditasi institut.

Pada kesempatan itu Prof. Fakhili Gulo menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul Peranan alumni dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. (Ferry Harefa)

Back To Top