Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 24 Agustus 2017 Dibaca kali

Bupati Nias Barat Serahkan Dana Desa Bagi 29 Desa


Bupati saat serahkan dana desa kepada para
Kepala Desa |Foto: Istimewa
Nias Barat - Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli menyerahkan secara simbolis Dana Desa (DD) Tahap I  bagi 29 desa yang telah menyelesaikan SPJ tahap sebelumnya dan yang dinilai tidak bermasalah. Penyerahan tersebut dilakukan saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi DD dan ADD, bertempat di Tokosa Hall, Onolimbu, Selasa (22/8/2017).

"Hasil pantau kami bahwa masih ada desa-desa yang pengelolaan Dana Desa bermasalah serta di kelola sendiri-sendiri. Oleh itu, diharapkan agar Kepala Desa dan petugas yang mengelola dana desa ini, untuk membangun kerjasama yang baik kepada stakeholder yang ada," ungkap Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely saat menyampaikan arahan dan bimbingannya.

Bupati juga mengharapkan kinerja yang efektif dan efesien kepada para pendamping agar senantiasa mendukung penuh program Dana Desa tersebut sesuai tata kerja yang ada.

"Jangan hanya formalitas dan nama saja, tetapi benar-benar mendampingi dan ikut memberhasilkan program pembangunan di desa. Pertanggungjawaban Pengelolaan Dana Desa harus dibuat dalam bentuk aplikasi sehingga mudah diakses dan sebagai bentuk transparansi. Buat baliho ukuran 3×4 meter dan tulis semua ringkasan penggunaan Dana Desa secara akuntabel,"imbuh Bupati.

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi ini, masing-masing Camat berkesempatan mengekspos sejauhmana pengelolaan Dana Desa di wilayahnya masing-masing. (Ferry Harefa/rilis)
Back To Top