Terbaru

Bupati Nias Jenguk Bayi Asal Nias Utara Yang Alami Gizi Buruk

Bupati nias saat menjenguk penderita gizi
Buruk dari nias utara |Foto: MM
Nias,- Bupati Nias Sòkhiatulo Laoli ditemani isteri dan sejumlah staf pemkab nias menjenguk seorang bayi yang menderita gizi buruk dari desa afia kecamatan lahewa kabupaten nias utara di ruang kesehatan anak RSUD Gunungsitoli, Selasa (29/08/2017) siang.

Bupati Sokhiatulo Laoli merasa sangat prihatin atas derita penyakit bayi bernama Rival Meikalis Laoli tersebut.

"Saya kesini sekedar melihat dan menjenguk bayi penderita gizi buruk dari nias utara ini,"kata Sòkhiatulo ketika ditanya wartawan.

Di ruang kesehatan anak RSUD itu, Sokhiatulo bersama isteri terlihat berbincang singkat kepada ibu dari bayi tersebut. Kemudian Bupati Nias itu menyerahkan sejumlah bantuan kepada ibu bayi Emilia Baeha untuk meringankan bebannya dalam memberikan pengobatan kepada anaknya.

"Tadi saya tanya, rupanya pacsa lahir bayi itu terlihat normal dan sehat. Namun ibunya mengaku jarang memberika  ASI yang cukup kepada bayinya sehingga menderita kekurangan gizi seperti ini,"ujar Sokhiatulo kepada wartawan.

Ia berharap kepada para ibu-ibu yang memiliki bayi agar tetap rutin memberikan ASI yang cukup kepada bayinya agar terhindar dari penyakit.

"Walaupun bayi ini dari Nias Utara, kita tetap menjenguk karena saya prihatin sekali,"ujarnya.

Bupati Nias juga menghimbau kepada pihak RSUD agar tetap merawat bayi penderita gizi buruk itu hingga sembuh.

"Saya sudah bilang kepada Direktur RSUD agar tetap memberikan perwatan maksimal kepada bayinya. Jangan dulu dipikirkan kartu sehat atau administrasi lainnya karena ini sifatnya mendadak,"tambahnya. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara