Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 06 Agustus 2017

Enam Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli Diberangkatkan Menuju Tanah Suci

Para Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Enam Calon jamaah Calon haji asal Kota Kota Gunungsitoli diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji menuju Madinah dan Tanah Suci melalui bandara Binaka Gunungsitoli, Minggu (06/08/2017) siang.

Para jamaah calon haji ini menumpang Pesawat wings air dengan nomor penerbangan IW 1267 tujuan Kualanamu -Medan.

Ke'enam Jamaah Calon Haji ini akan singgah di asrama haji kota medan dan bergabung di kloter 12 sebelum diberangkatkan dari kualanamu menuju madinah dan tanah suci.

"Jamaah haji dari Koa Gunungsitoli ini nanti akan tergabung dalam kloter 12,"kata Ketua Panitia Haji Gunungsitoli, Abdul Majid Caniago di Bandara Bunaka, Minggu (06/08/2017).

Menurut Abdul Majid, Jamaah Calon Haji dari Kota Gunungsitoli ini nanti akan tiba di Madinah pada 09 Agustus 2017.

"Mereka semua sudah siap fisiknya dan mental,"ujarnya.

Dari enam orang Jamaah itu terdapat 1 laki-laki dan 5 orang perempuan. Dari jumlah tersebut jamaah calon haji termuda yakni Yusnur Tanjung berusia 46 tahun. Sedangkan tertua adalah Kartini Caniago berumur 74 Tahun.

Enam orang Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli Tahun 2017 itu adalah Yusnur Tanjung, Hasniar Manalu, Syamsurizal Caniago, Mariana Caniago, Kartini Caniago dan Sarima Tanjung.

"Para calon jamaah haji saya harapkan perbanyak bersabar ketika di tanah suci, karena semua maunya kita belum tentu bisa terlaksana. Daripada bicara yang tidak-tidak didalam hati, lebih bagus perbanyak hafalan surah pendek,"ujarnya. 

Pantauan wartanias.com, ratusan kerabat dan keluarga memadati area bandara binaka untuk mengantar keberangkatan enam Jamaah calon Haji tersebut. (Budi Gea)
Back To Top