Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 27 Agustus 2017

Fraksi PDI-P Dorong Pemkot Gunungsitoli Serap Seluruh Kegiatan P-APBD 2017

Ketua Fraksi PDIP DPRD Gusit Yanto Foto: BG
Gunungsitoli,- Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) di DPRD Kota Gunungsitoli mendorong pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli agar seluruh program dan kegiatan yang tertuang didalam Perubahan APBD tahun anggaran 2017 dapat diselesaikan atau terserap sampai di akhir tahun 2017.

Hal itu disampaikan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Gunungsitoli saat menyampaikan pendapatnya terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Kota Gunungsitoli tahun 2017 pada rapat paripurna DPRD Gunungsitoli, Sabtu (26/08/2017) pagi.

"Fraksi PDI Perjuangan mendorong Pemerintah agar seluruh kegiatan yang ditampung dalam PAPBD 2017 dapat diselesaikan hingga akhir tahuj 2017 ini,"kata Yanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Fraksi PDI Perjuangan juga mengharapkan kepada pemerintah kota gunungsitoli untuk meningkatkan akuntabilitas program pemerintah sekaligus menjadi informasi yang lengkap bagi pemerintah dalam pengambilan keputusan sistem anggaran belanja untuk mencapai transparansi yang lebih luas atas program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Oleh sebab itu, akuntabilitas dan transpransi harus dapat dijadikan roh dari setiap upaya kita untuk melakukan perubahan dan pembenahan kearah yang lebih baik, termasuk perbaikan dan pembenahan manajemen pengelolaan keuangan daerah,"ujar Yanto.

Fraksi PDI-P juga mengapresiasi kemitraan yang terjalin dan sejajar antara eksekutif dan legislatif sehingga mampu menorehkan satu sejarah dimana proses pembahasan PAPBD 2017 dapat ditetapkan pada bulan Agustus 2017 ini. (Budi Gea)
Back To Top