Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 09 Agustus 2017

Hindari Perang Saudara, 33 Orang Warga Srilanka Terdampar Di Nias Utara

Para warga negara Srilanka di Nias Utara |Foto: Restu
Nias Utara,- Kapal boat yang ditumpangi 32 orang laki-laki dan 1 orang perempuan warga Negara Srilanka dikabarkan terdampar di perairan laut Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Rabu (09/08/2017) pagi.

Ke 33 orang warga Negara Srilanka itu diduga berlayar ke New zealand dan Australia untuk menghindari perang saudara yang terjadi di Negara mereka.

Hal itu disampaikan Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulò melalui sambungan selulernya kepada wartanias.com.

"Kami dapat info dari anggota di Polsek Lahewa bahwa ada kapal warga negara Srilanka terdampar di laut tepi pantai tureloto Nias Utara. Kapal tersebut berpenumpang 33 orang,"kata Bripka Restu.

Ia menjelaskan bahwa para warga negara Srilanka itu berlayar karena menghindari perang saudara antara suku Tamil dengan suku Singelis.

"Salah seorang diantara mereka mengaku bahwa tujuan mereka ke New zealand dan Australia karena menghindari perang saudara,"ujarnya.

Dari keterangan para warga Srilanka itu diketahui bahwa meraka telah berada dilaut selama kurang lebih satu bulan.

"Mereka berangkat dari Srilanka pada 03 Juli 2017 yang lalu. Kemudian kapal mereka mengalami kerusakan dan terdampar di laut Kecamatan Lahewa Nias Utara,"tambahnya.

Hingga saat ini, puluhan warga negara srilanka itu diinapkan di aula kantor Lurah Pasar Lahewa Nias Utara. Polisi akan melakukan koordinasi kepada pihak Pemkab Nias Utara dan Imigrasi Sibolga untuk membantu para Imigran ini. (Ferry Harefa)
Back To Top