Terbaru

Ini Yang Dibahas Saat Rapat Kerja Pemkab Nias Tahun 2017

Raker Pemkab Nias |Foto: MM
Nias,- Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM buka secara resmi rapat keja Pemerintahan Kabupaten Nias semester I Tahun2017 bertempat di Ruang Rapat lantai I Kantor Bupati Nias, Kamis (03/08/2017)

Ketua tim pelaksana rapat kerja, Frans Jeffry Wirawan Wau, S.Sos., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan utama dilaksanakannya Raker ini adalah untuk mengevaluasi sekaligus koordinasi pelaksanaan kebijakan oleh perangkat daerah baik dari sisi program maupun kendala yang timbul dalam pelaksanaan kebijakan tersebut.

Selanjutnya, Bupati Nias dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa program Pemerintah Pusat melalui Nawa Cita Kabinet Kerja yang berketetapan dalam hal membangun Indonesia dari pinggiran memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Bupati Nias, Pemerintah Pusat melalui berbagai instrumen kebijakan dan program mendorong dan mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Seperti diketahui, salah satu kebijakan Pemerintah Pusat yang telah ditetapkan yaitu dalam rangka membangun daerah dan desa dengan mengalokasikan dana desa bagi setiap desa.

Bupati berharap agar pelaksanaan dana desa dapat dikelola secara transparan, akuntabel serta perlu adanya evaluasi secara bertahap agar kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa dalam melaksanakan pembangunan dapat terwujud yakni meningkatnya kesejahteraan masyarakat desa.

Pada pelaksanaan Rapat kerja Pemerintah Kabupaten Nias Tersebut Nias tersebut, turut hadir Wakil Bupati Nias, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Ka. Perangkat Daerah serta Kepala Desa dari masing-masing Kecamatan se- Kabupaten Nias.(MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara