Berita Terbaru
Loading...
Senin, 28 Agustus 2017 Dibaca kali

Kasihan, Bayi Asal Nias Utara ini Alami Gizi Buruk

Bayi alami gizi dinRSUD Gusit |Foto: Budi G
Nias Utara,- Rifal Meikalis Laoli, balita asal desa Afia, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, yang baru berusia berusia 1 Tahun 3 Bulan saat ini sedang terbaring lemah di RSUD Gunungsitoli sejak 27 Agustus 2017 kemarin.

Bayi tersebut sedang melawan penyakit yang dideritanya, ia diduga mengalami gizi buruk. Hal itu terlihat dengan berat badannya yang hanya mencapi 3,2 Kilogram.

Saat ini bayi tersebut sedang mendapat perawatan di Ruangan Kesehatan Anak (RKA) RSUD Gunungsitoli.

"Gejala penyakit ini sudah terlihat sejak anak saya berumur 6 bulan,"kata Enilia Baeha (25) ibu dari bayi itu ketika di temui di RKA RSUD Gunungsitoli, Senin (28/08/2017) pagi.

Meski pasien ini mengalami gizi buruk, namun menurut orang tuanya saat ini Rifal Meikalis masuk ke RSUD dengan status pasien umum.

"Yang memiliki kartu sehat hanya saya. Sedangkan bayi saya ini masih belum diurus kartu BPJS nya,"tutur ibu bayi tersebut.

Walaupun demikian, Ibu bayi tersebut mengaku bahwa pihak RSUD belum mempermasalahkan tentang biaya perobatan. Dokter di RSUD tetap berusaha mengobati pasien gizi buruk tersebut.

Dengan status tersebut, dapat dipastikan kedua orang tua pasien, bakal membayar biaya perawatan yang besar. Sementara, Ayah dan Ibu dari bayi itu saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap yang dapat membayar biaya rumah sakit.

"Saya dan suami hanya seorang petani yang tidak punya penghasilan tetap,"kata Enilia sedih.

Saat ini, ibu dari bayi tersebut sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah setempat dan juga dari uluruan tangan dari dermawan.

"Saya hanya bisa berdoa semoga pemerintah dan dermawan bisa menolong saya untuk kesembuhan anak saya ini,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top