Terbaru

Kepala Desa Dihimbau Menganggarkan Program Kerja Karang Taruna Pada Dana Desa

Raker Karang Taruna Sumut 2017 |Foto: BG
Medan,- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menghimbau kepada para Kepala Desa se Sumatera Utara untuk menganggarkan program kerja Karang Taruna Desa pada anggaran Desanya masing-masing sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Hal itu di sampaikan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melalui suratnya kepada masing-masing Bupati dan Wali Kota di seluruh wilayah Sumatera Utara pada 07 Juli 2017 yang lalu.

Selain itu, Gubsu Tengku Erry juga mengharapkan agar pengurus Karang Taruna Desa menjadi pengurus Bumdes di Desanya masing-masing sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekda Provinsi Sumut Ibnus S Hutomo itu dijelaskan bahwa himbauan itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pemerataan pemberdayaan karang taruna di desa dan kelurahan.

"Untuk mengurangi pengangguran generasi muda dan mengurangi kenakalan generasi muda"bunyi salah satu paragraph surat itu.

Kepala Dinas Pemdes Provsu Aspan Sofian saat menjadi narasumber pada Rapat Kerja Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara di Griya Hotel Medan, Selasa (22/08/2017) membenarkan perihal surat itu.

"Mungkin khusus di Pulau Nias surat itu belum sampai. Kami akan segera berkoordinasi kepada Bupati dan Wali Kota di sana,"kata Aspan. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara