Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 29 Agustus 2017 Dibaca kali

Kodim 0213 Nias Gelar Sosialisasi Wasbang di MTs Negeri Gunungsitoli

Kodim 0213 Nias gelar sosialisasi Wasbang
Di MTsN Gusit |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Personil Kodim 0213 Nias melaksanakaan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang merupakan salah satu item kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan Nasional TNI AD yang digelar di MTs Negeri Gunungsitoli, senin (28/08/2017).

Kegiatan wawasan kebangsaan tentang Bhineka Tunggal ika dan pelatihan PBB di sekolah itu berjalan lancar yang langsung dilatih oleh Serda Purnama P Zebua, Serda Holis Nst dan Sertu E. Harefa dari Makodim 0213 Nias.

Sebelumnya, Personil Kodim 0213 Nias menjadi pembina upacara pengibaran bendera di sekolah tersebut.

"Kegiatan ini didasari atas perintah Komando tentang pelaksanaan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Nasional TNI AD di sekolah sekolah lingkup teritorial kawal samudera kodim 0213 Nias,"kata Pasiter Kodim 0213 Nias, Kapt. Inf. HS Lase kepada wartanias.com.

Menurut dia, kegiatan itu bertujuan agar generasi muda terutama di tingkat pelajar SMA/SMK dan sederajat mampu menerapkan kedispilinan dan berkarakter luhur serta memiliki wawasan kebangsaan nasional yang menjujung tinggi nilai nilai pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan dan perilaku sehari hari.

"Dengan demikian, generasi muda yakni para pelajar jauh dari tawuran, narkoba, kriminal, dan perbuatan tercela lainnya yang bisa mencoreng nama baik bangsa Indonesia umumnya dan sekolah khususnya,"ujarnya.

Kepala Sekolah MTS Negeri Gunungsitoli, Suharman Kurinci menyambut baik kegiatan itu.

Antusiasme para guru yang mengikuti kegiatan yang disampaikan oleh personel  Kodim 0213 Nias itu juga terlihat di sekolah itu. Sekitar 350 peserta dari siswa dan guru terlihat mengikuti kegiatan itu.


"Kegiatan ini sangatlah baik untuk di teruskan dan di sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang tujuannya membangun kembali nilai-nilai empat pilar kebangsaan,"katanya. (Ferry Harefa)
Back To Top