Terbaru

Komisi I DPRD Gunungsitoli Minta Dinas PMD Melatih Aparat Desa

Rapat Paripurna DPRD Gunungsitoli |Foto:BG
Gunungsitoli,- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli meminta agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Kelurahan (PMD/K) Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk memberikan pelatihan kepada Aparatur Desa dalam pengelolaan dana Desa sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

Hal itu disampaikan sejumlah anggota DPRD yang tergabung dalam komisi I saat  menyampaikan laporan hasil pembahasan atas Ranperda Perubahan APBD Kota Gunungsitoli pada Rapat Paripurna DPRD Gunungsitoli, Sabtu (26/08/2017) pagi.

"Pada Dinas PMD agar bekerja optimal didalam memfasilitasi setiap masalah atas penggunaan dana desa yang tidak tepat sasaran serta memberikan pelatihan kepada aparat desa,"kata Nehemia Harefa anggota komisi I DPRD Kota Gunungsitoli.

Selain itu, Komisi I DPRD juga meminta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu agar kegiatan pengadaan moubelair dan pengadaan peralatan dan perlengkapan gedung kantor disesuaikan dengan standar biaya umum dan standar operasional.

Komisi I juga meminta Satpol PP agar menertibkan para penjual disekitar jalan Sirao depan toko bola mas yang sangat mengakibatkan kemacetan lalu lintas setiap hari minggu.

Untuk diketahui, Anggota DPRD yang tergabung dalam Komisi I adalah Ridwan Saleh Zega, Nehemia Harefa, Dalisati Zebua, Nasehati Lase, Faeriani Zega dan Yanto. (Ferry Harefa/Red)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara