Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 16 Agustus 2017

Lagi, Eben Harefa Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Karate Piala Gubernur

Eben harefa (baju putih) |Foto: Fran
Gunungsitoli,- Eben Setiawan Harefa (15) siswa SMA Negeri 1 Gunungsitoli kembali berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Karate Piala Gubernur Sumatera Utara di Medan, Selasa (15/08/2017).

Peraih medali Perak kejuaraan cabang olahraga karate tingkat Asia Tenggara itu meraih medali emas pada kategori kumite +70 Kilogram cadet putra.

Selain itu, Eben juga meaih gelar juara Best Of The Best Cadet Putra di kejuaraan itu.

"Puji Tuhan, atlet kita kembali berhasil meraih medali emas pada kejuaraan ini,"kata Pelatih Karate Dojo Polres Nias Fran Emanuel Butar-Butar, Rabu (16/08/2017).

Selain Eben, Atlet Karate dari Kota Gunungsitoli atas nama Teguh Omes Brilian Zebua juga berhasil meraih medali perunggu kategori +76 Kilogram Junior Putra.

"Eben akan lanjut bertanding di kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima ke-V pada tanggal 22-24 September 2017 di Jakarta. Mohon dukungannya,"kata Fran.

Ditambahkannya, apabila Eben Harefa kembali meraih hasil maksimal di kejuaraan itu, Eben akan diutus sebagai salah satu atlet Asian Games dan kejuaraan World Federation Karate.

"Apabila menang di Piala Panglima, Eben akan mengikuti Ajang seleksi asian Games dan Seleksi Wkf World Federation Karate,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top