Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 15 Agustus 2017

Masyarakat Pulau Nias Dihimbau Ikut Aksi Kasih Sayang 171717

Salah satu banner himbauan aksi 171717
Gunungsitoli,- Dandim 0213 Nias Letkol.Arm. Edmund Gultom M.Si menghimbau seluruh elemen masyarakat Pulau Nias agar mengikuti aksi kasih sayang 171717 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar dalam bentuk doa bersama pada tanggal 17 Agustus 2017 Pukul 17:00 WIB sampai 18:00 WIB.

Aksi doa bersama (Murojaah) itu menurut dia akan digelar di masing-masing tempat ibadah agama yang ada di Pulau Nias.

"Aksi 171717 ini digelar untuk mendoakan bangsa Indonesia agar selalu utuh dan berdaulat,"kata Dandim 0213 Nias melalui Pasiter Kapt. H Lase, Selasa (15/08/2017).

Meski murojaah memang kental dengan tradisi menghafal Al-Quran dalam Agama Islam, namun Aksi Kasih Sayang 171717 ini juga menurut dia untuk semua komponen bangsa, termasuk non muslim.

"Kita berharap seluruh elemen masyarakat dan agama bisa melaksanakan doa selama satu jam pada 17 agustus 2017 mendatang,"tuturnya.

Ditambahkannya bahwa kasih sayang adalah perekat persatuan terkuat dan Indonesia tengah sangat membutuhkannya saat ini.

"Di level kasih sayang semua agama sama, karena semua kitab suci mengajarkannya. Kasih sayang adalah perkara hati. Semakin lembut hatinya semakin kasih sayang,"ujarnya.

Untuk diketahui, aksi kasih sayang 171717 ini akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Nias, aksi ini akan dipusatkan dimasing-masing tempat ibadah.

Dari informasi yang dihimpun, untuk masyarakat yang beragama Islam akan menggelar aksi di Masjid Jamik Ilir Mudik. Untuk Agama Kristen Protestan akan digelar di Gereja BNKP kota Gunungsitoli.

Sedangkan agama Kristen Katolik akan digelar di Gereja Santa Maria Gunungsitoli dan agama Budha akan digelar di Vihara Vimala Dharma Gunungsitoli.


"Aksi ini juga akan diisi dengan upcara penurunan bendera merah putih yang sudah ada di masing-masing tempat ibadah,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top