Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 03 Agustus 2017

Molor Tiga Jam, Pencanangan Kampung KB di Desa Ini Sepi

Suasana pencanangan kampung KB di Umbubalodano |Foto: Haogo
Nias Utara,- Pelaksanaan kegiatan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Umbubalodano Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara sepi dari antusias warga karena waktu pelaksanaan kegiatan molor selama tiga jam. Pasalnya, panitia kegiatan tidak hadir tepat waktu ditempat kegiatan sesuai undangan yang disebar kepada warga, Rabu (02/08/2017) pagi.

Masyarakat desa Umbubalodano Kabupaten Nias Utara merasa kecewa atas undangan panitia dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2AP2KB) Kabupaten Nias Utara pada pelaksanaan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana itu.

"Mestinya sesuai dengan undangan yang kami terima, acara ini dimulai pada pukul sepuluh pagi ini. Namun Ini sudah pukul dua belas siang. Kami sudah bosan menunggu. Mending kami pulang saja,"kata Ina Rita Zega salah satu warga.

Akhirnya, puluhan warga yang tadinya ingin mengikuti kegiatan pencanangan kampung KB itu satu persatu meninggalkan lokasi kegiatan. Alhasil, sejumlah kursi yang disediakan tampak kosong.

Camat Sitolu'ori, Yuliaro Zai yang hadir sejak pagi pada acara itu menuding pihak panitia dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2AP2KB) terlalu sibuk dengan kegiatan lainnya sehingga acara pencanangan kampung KB di desa itu sepi.

"Mohon kita maklumi bersama atas keterlambatan ini, mungkin banyak kesibukan pihak panitia dan kami berharap kepada seluruh masyarakat Desa Umbubalodano untuk tetap bersabar dan menunggu,"imbau Yuliaro kepada warga.

Acara pencanangan kampung KB itu akhirnya dimulai pada pukul 13:30 WIB. Meski sepi dari antusiasme masyarakat, kegiatan itupun berakhir dengan sukses.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu dan para pegawai dinas P2AP2KB. (Haog├▓ Zega)
Back To Top