Terbaru

Oknum Guru 'Cabul' di SDN Sifalaete Akan di Pindahkan

AL (baju hitam pakai topi) saat diamankan |Foto: AL
Gunungsitoli,- UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli berjanji akan mengupayakan pemindahan tempat kerja kepada oknum guru yang diduga melakukan perbuatan 'cabul' kepada siswinya di SDN 076696 Sifalete, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli berinisial AL.

Hal itu disampaikan perwakilan UPT Disdik Gunungsitoli Idanoi Junius Larosa saat melakukan mediasi dengan puluhan orang tua siswa yang menuntut agar AL dipecat atau dipindahkan dari sekolah tersebut.

"Langkah yang kami lakukan untuk sementara mengamankan yang bersangkutan (AL) dari sekolah ini. Kemudian kami akan mengusulkan di dinas pendidikan kota gunungsitoli agar tempat mengajarnya dipindahkan,"tutur Junius, Selasa (08/08/2017)

Menurut dia, hal itu dilakukan agar AL terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dari warga sembari menunggu proses hukum atas dugaan perbuatan pencabulan yang diduga dilakukannya kepada sejumlah siswinya yang masih duduk di bangku kela V SD.

"Untuk sementara dia (AL) telah kita amankan di kantor UPT Dinas Pendidikan Idanoi. Tadi dia dibawa oleh petugas keamanan dari Polsek Gidò,"imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk sementara waktu AL tidak akan mengajar di Sekolah tersebut sampai ada instruksi lanjutan dari Disdik Kota 

Sebelumnya, puluhan orang tua murid SDN Sifalaete melakukan unjukrasa di halaman sekolah untuk menuntut AL dipecat dari sekolah tersebut. (AL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara