Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 16 Agustus 2017 Dibaca kali

Pembenahan Lapangan Sepak Bola Diusulkan Saat Reses DPRD di Tuhemberua

Reses anggota DPRD nias utara |Foto: HZ
Nias Utara,- Usulan untuk melakukan pembenahan dibidang olahraga dengan membangun lapangan sepak bola di kecamatan Tuhemberua diusulkan warga saat pelaksanaan Reses tahap kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil II Kabupaten Nias Utara yang berlokasi di Aula Kantor Camat Tuhemberua, Selasa (15/08/2017).

"Kami rindukan selama ini khusus dibidang Olahraga Sepak Bola di Kecamatan Tuhemberua karena sudah beberapa tahun kegiatan ini tidak berjalan. Untuk itu kami ingin kembali melaksanakan Tuhemberua Cup dan kami usulkan ini kepada Anggota DPRD jika ada dana dari Pemerintah untuk pembenahan lapangan sepak bola tersebut,"kata Ama Anjani Zai salah satu warga.

Senada dengan itu, Camat Tuhemberua Sama'aro Gea mengatakan bahwa Sepak bola Tuhemberua Cup pernah meraih piala RIGI DINA Tropy, untuk itu sangat perlu dikembangkan prestasi itu.

"Menurut sejarahnya Sepak Bola Tuhemberua Cup ini pernah meraih piala RIGI DINA Tropy yang sampai sekarang piala tersebut masih utuh dan itu milik Kecamatan Tuhemberua dulu sebelum terjadi pemekaran Kabupaten yaitu Tuhemberua, Sawô, SitoluOri, Lotu, dan Gunungsitoli Utara yang sekarang termasuk wilayah Kota Gunungsitoli,"ujar Sama'aro.

Sama'aro Gea berharap kepada Anggota DPRD dapil II yang sedang melaksanakan Reses agar memberikan perhatian khusus untuk membangkitkan kembali sepak bola Tuhemberua Cup tersebut terutama pembenahan lapangan secara permanen.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Arozamati Gea mengatakan jika ada peluang ditahun 2018 pembenahan lapangan sepak bola di Kecamatan Tuhemberua akan di prioritaskan.

"Walaupun ada beberapa usul yang telah disampaikan pada Reses ini, namun saya sepakat pada usul penggalakan kembali Turnamen Sepak Bola Tuhemberua Cup yang diwujudkan melalui pembenahan lapangan, mudah-mudahan tahun 2018 jika masih ada peluang, kita satukan pokok-pokok pikiran pasti kita prioritaskan,"ujar Arozamati Gea. (Haogô zega)
Back To Top