Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 03 Agustus 2017

Pemko Gunungsitoli Usulkan Rekrutmen Guru Kontrak Daerah Pada PAPBD 2017

Wali Kota Alkhomizaro Zebua |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli mengusulkan Perekrutan Guru Kontrak Daerah (GKD) pada Perubahan APBD tahun anggaran 2017. Ada ratusan jumlah GKD yang diusulkan pemerintah pada PAPBD itu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua saat rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli dengan agenda penyampaian nota penjelasan rancangan kebijakan umum serta prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2017 di ruang rapat paripurna DPRD, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Senin (31/07/2017) malam.

"Beberapa kegiatan Prioritas yang diusulkan dalam perubahan APBD tahun 2017 antara lain rekrutmen guru kontrak daerah yang ditargetkan sebanyak 300 orang untuk jenjang pendidikan SD dan 150 orang untuk jenjang pendidikan SMP se-Kota Gunungsitoli,"kata Lakhòmizaro Zebua.

Selain itu, Pemerintah Kota gunungsitoli juga mengusulkan pengadaan Ambulance untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Gunungsitoli.

"Prioritas lain adalah pemutakhiran data keluarga miskin, penguatan kapasitas dan pelayanan pemadam kebakaran, penataan kota, peningkatan infrastruktur serta sarana prasarana pemerintah dan publik,"ujarnya. 

Wali Kota berharap agar usulan yang tertuang dalam Rancangan Kebijakan Umum dan PPAS Perubahan PAPBD tahun 2017 itu dapat dibahas dan sisepakati serta ditetapkan dalam nota kesepakatan untuk selanjutnya dijadikan acuan dalam penyusunan Rancangan Perubahan APBD Kota Gunungsitoli Tahun 2017. (Budi Gea)
Back To Top