Terbaru

Perubahan APBD Kota Gunungsitoli Tahun 2017 Disetujui Oleh DPRD

Penandatanganan PAPBD Gusit |Foto: BG
Gunungsitoli,- Seluruh fraksi di DPRD Kota Gunungsitoli menerima serta menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2017.

Hal ini dinyatakan dalam rapat paripurna pendapat akhir Fraksi-Fraksi dan Wali Kota Gunungsitoli terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun 2017 di ruang rapat paripurna DPRD, Sabtu (26/08/2017) pagi.

Fraksi-Fraksi yang menerima dan menyetujui Ranperda PAPBD tersebut adalah Fraksi Demokrat, PDI Perjuangan, Golkar, Gepira dan Hanura.

Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah melakukan pembahasan bersama jajaran eksekutif dengan penuh kesungguhan dan keseriusan.

"Sehingga hari ini diperoleh suatu kesepakatan serta dapat dilakukan penetapan Perda tentang Perubahan APBD 2017. Alokasi anggaran berdasarkan arah kebijakan umum perubahan APBD TA 2017 serta prioritas dan plafon anggaran perubahan TA 2017 yang merupakan kebutuhan riil pembangunan di Kota Gunungsitoli,"ujarnya.

Menurut dia, dalam penetapan APBD TA 2017 ini masih jauh dari kesempurnaan. Pasalnya ketersediaan anggaran yang sangat terbatas sehingga masih ada aspirasi-aspirasi masyarakat yang belum terakomodir.

Untuk itu Pemkot Gunungsitoli selalu berupaya untuk berbuat lebih baik di tahun berikutnya. Sehingga kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dapat tercapai dan mewujudkan kota gunungsitoli yang Maju, Nyaman dan Berdaya Saing.

Di akhir rapat paripurna itu, dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan naskah keputusan legislatif dan berita acara persetujuan terhadap Ranperda tersebut. 

Penandatangan itu dilakukan oleh Wali Kota Gunungsitoli, Ketua DPRD Herman Jaya Harefa, Wakil Ketua DPRD Hadirat ST Gea dan Wakil Ketua DPRD Marthinus Lase.

Rapat paripurna ini dihadiri Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli, Dandim 0213 Nias, Sekda Kota Gunungsitoli, Para Anggora DPRD Gunungsitoli, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kades dan Lurah se-Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara