Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 09 Agustus 2017

Puluhan Orang Tua Siswa Tuntut Oknum Guru "Cabul" Dipecat Dari SDN Sifalaete

Orang tua siswa di kantor guru |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Puluhan orang tua siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 076696 Sifalaete menuntut agar oknum guru AL yang diduga melakukan perbuatan pencabulan kepada sejumlah siswinya dipecat dari sekolah tersebut.

Tuntutan itu disampaiakan para orang tua siswa dengan berunjukrasa di halaman SD Sifalaete pada Rabu (09/08/2017) pagi.

Pantauan wartanias.com, para orang tua siswa yang didominasi ibu-ibu itu terlihat berteriak-teriak agar oknum guru AL dipecat dari sekolah itu.

"Pecat AL.... Pecat AL...Pecat AL...!"teriak para orang tua siswa tersebut.

Salah satu orang tua siswa mengaku akan terus bertahan di sekolah tersebut hingga tuntutan mereka dipenuhi oleh pihak sekolah.

"Oknum guru itu telah melakukan perbuatan cabul dengan menggerayani tubuh anak saya di sekolah ini. Hal itu yang membuat kami geram dan menuntut agar AL di keluarkan dari sekolah itu,"kata Tutiaman Humendru, salah satu orang tua siswa.

Proses belajar mengajar di sekolah tersebut pada Rabu (09/08/2017) diketahui tidak berjalan. Para siswa bahkan ikut meneriakin agar oknum guru mereka itu dipecat dari sekolah.

"Dari tadi pagi kami belum belajar pak. Kami juga menuntut agar guru kami itu dipecat,"kata para siswa SDN Sifalaete kepada wartanias.com.

Hingga berita ini tayang, UPTD Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Aparat Desa Sifalaete, perwakilan orang tua siswa dan pihak Sekolah masih melakukan rapat di ruang guru SD tersebut.

Untuk diketahui, kasus perbuatan cabul ini telah dilaporkan oleh para orang tua siswa di Polres Nias dengan nomor STPLP / 230 / VII / 2017 / SN. (Budi Gea)
Back To Top