Terbaru

Puluhan Warga Srilanka Yang Terdampar di Nias Utara Dipindahkan Ke Sibolga

Warga Negara Srilanka di Pelabuhan Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sebanyak 33 orang Warga Negara Asing (WNA) Srilanka diberangkatkan ke kantor imigrasi Sibolga sebagai proses deportase ke Negara asalnya pasca terdampar di pesisir pantai Tureloto, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

33 Warga Negara Srilanka itu diberangkatkan oleh pihak pemerintah Kabupaten Nias Utara setelah tiga hari menginap di Aula Kantor Kelurahan Pasar Lahewa sebagai tempat penampungan sementara.

Para Imigran yang menghindari perang saudara di negara mereka itu diberangkatkan ke sibolga melalui jalur perhubungan laut dengan menggunakan kapal KMP. Belanak, Jumat (11/08/2017) malam dengan pengawalan ketat dari aparat TNI dan Polri.

Pantauan wartanias.com, para imigran ini diantar langsung oleh Pegawai dari Dinas Sosial Kabupaten Nias utara dengan pengawalan dari aparat pihak keamanan di Pelabuhan Laut Gunungsitoli.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kapal boat yang ditumpangi 32 orang laki-laki dan 1 orang perempuan warga Negara Srilangka dikabarkan terdampar di perairan laut Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Rabu (09/08/2017) pagi. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara