Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 23 Agustus 2017

Rumah Rusak Tertimpa Pohon, Pemkab Nias Utara Salurkan Bantuan

Pemberian Bantuan | Foto : Humas Nias Utara
Nias Utara - Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kedaruratan Bagi keluarga yang mengalami musibah akibat tumbangnya pohon kapas menimpa atap rumah Keluarga Bowonaso Hulu alias Ama Yasa Hulu di Dusun II Desa Fulolo Kecamatan Alasa, Selasa (22/8/2017)

Kejadian tumbangnya pohon yang mengakibatkan atap rumah korban rusak, terjadi sekitar pukul 14.00 wib saat hujan deras mengguyur alasa dan sekitarnya. Tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut, namun diperkirakan korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kepala Dinas Sosial, Sokhiziduhu Hulu menyampaikan kepada keluarga yang mengalami musibah kiranya agar tabah dalam menghadapi musibah ttersebu dan kiranya selalu memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Di himbau kepada keluarga yang mengalami musibah dan juga kepada masyarakat sekitar agar pada musim hujan ini untuk lebih waspada terhadap keadaan pohon yang ada di sekitar rumahnya sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi," himbaunya.

Selain, Kepala Dinasdilakukanturut hadir juga menyerahkan bantuan, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Pada BPBD Nias Utara Peringatan Hulu dan Plt. Kepala Seksi Bantuan dan Rehabilitasi pada Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Bastian Arofati Gulo. (Haogo Zega/rilis)
Back To Top