Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 13 Agustus 2017 Dibaca kali

Sowa'a Laoli: Anggota Pramuka Dibentuk Berkualitas Untuk Jadi Orang 'Hebat'

Anggota pramuka kota gunungsitoli |Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Anggota Kwatir Cabang Gerakan Pramuka baik Penggalang maupun Penegak di Kota Gunungsitoli dibentuk supaya berkualitas serta menjadi kedepan akan menjadi orang 'hebat' yang berguna bagi nusa dan bangsa khususnya di Kota Gunungsitoli.

Hal itu dikatakan ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli saat melepas ribuan anggota pramuka yang ikut kegiatan penejelajahan dalam memperingati HUT Pramuka tahun 2017 di Halam Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Sabtu (12/08/2017) pagi.

"Anggota pramuka adalah anggota yg dibentuk berkualitas dan kedepan akan  menjadi orang-orang hebat bagi Kota Gunungsitoli khususnya. Jarang sekali anggota pramuka itu tidak jadi orang hebat. Sekali lagi jarang tidak jadi!!"ujar Sowa'a.

Menurut Sowa'a yang juga menjabat sebagai wakil wali kota Gunungsitoli itu, Anggota pramuka adalah orang yang memiliki jiwa yang hebat dan yang mempunyai jiwa kesatria terutama anggota pramuka yang ikut kegiatan penjelajahan tersebut.

"Karena didalam dirinya telah tertanam ideologi pancasila yg mengamalkan Undang-Undang Dasar 1945, yang mengakui kebhinekaan dan yang menjadikan NKRI sebagai harga mati,"tegasnya.

Untuk itu, Sowa'a mengajak seluruh anggota Kwatir Cabang Kota Gunungsitoli untuk kembali membangkitkan semangat pramuka demi penguatan pemuda yang berkualitas.

"Saya harap jangan hanya karena ada HUT Pramuka baru kita melaksanakan kegiatan. Harapan kita supaya secara terus menerus melakukan kegiatan-kegiatan pramuka kedepan, sehingga keberadaan pramuka di Kota Gunungsitoli bisa dilihat seluruh warga kota gunungsitoli,"harapnya.

Sowa'a juga berharap agar seluruh generasi pramuka di kota gunungsitoli memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan kepulauan nias dan Kota Gunungsitoli pada khususnya. (Budi Gea)
Back To Top