Terbaru

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Program Rekrutmen GKD Di Kota Gunungsitoli

Wakil Ketua DPRD Gunungsitoli Hadirat ST Gea |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea mengapresiasi program Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam merencanakan rekrutmen Guru Kontrak Daerah (GKD) di Kota Gunungsitoli untuk tahun 2017 ini.

"Kita sangat Apresiasi program Pemko Gunungsitoli dalam hal usulannya merekrut Guru Kontrak Daerah atau Guru Bantu Daerah itu di Kota Gunungsitoli,"kata Hadirat di Kantor DPRD Gunungsitoli, Senin (07/08/2017) pagi.

Menurut dia, dengan adanya ratusan GKD tersebut, peningkatan kualitas pendidikan yang merupakan salah satu visi dan misi Wali Kota dan Wakil wali kota dapat terwujud.

"Dengan adanya GKD itu, para orang tua siswa bisa terbantu dari beban uang komite yang selalu dibayarkan di setiap sekolah,"kata Politikus PDI Perjuangan itu.

Untuk itu, Hadirat menjelaskan bahwa dengan hadirnya para GKD itu, iuaran komite yang selalu dibayar oleh orang tua siswa bisa berkurang.

Ia menambahkan, bahwa perekrutan Guru Bantu Daerah ini nanti akan diseleksi ketat serta salah satu persyaratan perekrutannya lebih diutamakan para guru honor yang telah lama mengabdi di sekolah-sekolah. 

Disisi lain, para guru non PNS yang telah lama mengabdi mengajar di sekolah juga bisa terbantu dari segi honorarium. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara