Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 04 Agustus 2017

Warga Mengeluh, Ongkos Pesawat Gunungsitoli - Medan Melonjak Naik

Calon penumoang di bandara binaka gunungsitoli |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Harga tiket pesawat di beberapa maskapai penerbangan dari Gunungsitoli ke Medan dan menuju Jakarta akhir-akhir ini melonjak naik dari sebelumnya secara dratis hingga jutaan rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, maskapai penerbangan Lion Air menjual harga tiket tujuan Kualanamu - Medan hingga 975.000 rupiah. Sedangkan harga tiket dari Gunungsitoli tujuan Padang dan Jakarta mencapai 1.550.000  rupiah.

"Saya beli tiketnya kemarin sore, harganya mencapi 975.000 rupiah  ini sangat mahal sekali,"kata Yuniaro Nazara salah seorang penumpang Lion Air di Bandara Binaka Gunungsitoli, Kamis (03/08/2017).

Ia merasa kaget atas melonjaknya harga tiket pesawat dari Gunungsitoli - Medan tersebut akhir-akhir ini. Menurut dia, tarif normal tiket pesawat tujuan Kualanamu sebelumnya hanya berkisar 500.000 rupiah.

"Saya sebenarnya keberatan juga dengan harga ini, apa boleh buat saya terpaksa membelinya,"ujarnya.

Penumpang Lain, Kristiani Larosa juga mengeluhkan harga tiket pesawat yang sangat mahal tersebut. Ia mengaku membeli tiket pesawat tujuan padang sebesar 1.550.000 rupiah.

"Saya belinya sekitar seminggu yang lalu. Harganya 1.550.000 rupiah. Ini sangat mahal sekali,"ujar Kristina.

Sementara itu, Manager Lion Air Gunungsitoli Roy Hutapea mengatakan lonjakan tarif tiket pesawat tersebut sudah sesaui dengan sistem yang mereka miliki.

"Ini bukan kami karang-karang bang. Harga ini sudah sesuai dengan sistem kami. Ini harga dari pusat,"ujar Roy ditemui di loket Lion Air Bandara Binaka Gunungsitoli, Kamis (03/08/2017).

Roy menyebutkan bahwa kemungkinan normalnya harga tiket pesawat ini terjadi pada bulan September hingga Oktober 2017 mendatang. (Budi Gea)
Back To Top