Terbaru

10 PNS Ikuti Ujian Lelang Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di Pemko Gunungsitoli

10 PNS yang ikuti uji kompetensi |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Sebanyak 10 PNS mengikuti ujian seleksi kompetensi setelah masa pendaftaran lelang terbuka Empat jabatan tinggi pratama atau eselon II Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli ditutup oleh Panitia.

Panitia Seleksi terbuka JPTP Pemerintah Kota Gunungsitoli Peniel Harefa mengatakan pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi peserta lelang jabatan telah berlangsung mulai 11-25 September 2017.

"Ada 11 peserta yang mendaftar, dan hanya 10 orang yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi," ujar Peniel yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Pemko Gunungsitoli, Sabtu (30/09/2017).

Setelah pendaftaran dan seleksi berkas administrasi, 10 orang peserta lelang jabatan yang lewat seleksi administasi menjalani uji kompetensi di Aula Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Sabtu (30/09/2017) hari ini.

Peniel mengatakan bahwa Lelang Jabatan Tinggi Pratama ini pihaknya menggandeng dua orang Assessor dari Universitas Area yakni Eryanti Novita, S.Psi. M.Psi dan Nafeesa, S.Psi. M.Psi.

"10 orang yang ikut uji kompetensi ini berasal dari PNS di lingkungan Pemo Gunungsitoli,"ujarnya.

Tahap seleksi seusai uji kompetensi adalah wawancara oleh tim pansel.

Dari serangkaian tes tersebut, Pansel akan memilih nama-nama terbaik yang menduduki tiga peringkat atas di tiap-tiap formasi jabatan.

Tiga nama terpilih kemudian diserahkan ke Wali Kota gunungsitoli yang akan memilih satu nama dan mengonsultasikannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Seluruh tahapan lelang terbuka ini sudah mengacu UU No 5/2014 tentang ASN dan PP 11/2017 tentang Manajemen ASN,"tambahnya.

Pantauan wartanias.com, 10 orang yang mengikuti ujian kompetensi ini adalah Soginoto Dakhi,S.Pd, SKM, MM, M.Kes, Meiman Kristian Harefa, S.Sos, MSP, Meisoniman Lahagu, SH, M.Si, Asieli Zega,  SE, Faozaro Hulu, SH, Elizanolo Nazara, SE, Betty Novriani Waruwu, SKM, Drs.  Soziduhu Lombu, MPD, Yarniwati Gulo, S.Sos, M.Si dan Gasali Lahagu, SH.


Adapun empat jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan diisi adalah Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) dan Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara